Benny Tjokro Bermimpi Sambungkan Hunian dari Maja hingga Serpong

Benny Tjokro Bermimpi Sambungkan Hunian dari Maja hingga Serpong

Benny Tjokro Bermimpi Sambungkan Hunian dari Maja hingga Serpong, Direktur Utama PT Hanson International Tbk (MYRX) Benny Tjokrosaputro mempunyai ambisi untuk membangun kawasan hunian dari Maja, Jakarta Barat hingga Serpong, Tangerang seluas15.000 hektar. Tentunya, impian ini akan direalisasikan secara bertahap.

Sebagai gambaran, dengan luas 15.000 hektar, maka kawasan itu tiga kali luas Bumi Serpong Damai (BSD), serta jauh lebih besar dari proyek garapan Lippo Group, Meikarta. Bahkan, kata orang yang lebih dikenal dengan panggilan Bentjok ini, luasnya, dua kali lipat Kota Bandung.

Kalau memungkinkan dari Maja ke Serpong tuh disambung. Jadi bebasin (lahan) terus sampai nyambung 15.000 hektar, itu 3 kali (luas) BSD,” ,” ujarnya di sela-sela acara Investor Gathering and Corporate Forum 2018 di Gedung iNews Center, Jakarta, Senin (22/1/2018).

Kawasan itu nantinya akan diisi dengan bangunan mix used serta fasilitas lain yang lebih bersifat entertainment seperti theme park dan edu center. Bentjok yakin, kota impiannya mampu terealisasi dalam tiga hingga lima tahun ke depan.

Tahun ini, Hanson International menyediakan belanja modal sebesar Rp500 miliar di mana alokasi paling besar adalah untuk pembebasan lahan. Tahun ini, kata dia, selain fokus menjalankan proyek housing, perseroan juga bakal menjajaki proyek komersial.

“Sudah mulai komersial dari sekarang, sudah mulai jual ratusan ruko. Tapi seperti shopping mall dan water boom baru mau dibangun tahun ini,” jelas dia.

Tahun ini, setelah mencoba ranah komersil, Hanson Internasional, menargetkan kenaikan penjualan hingga 100%. “Target marketing sales, kalau bisa tembus Rp2 triliun, tahun lalu sekitar Rp1 triliun. Upayanya selain kerja sama pihak lain, kita juga produksi,” tandas dia.

Sumber: economy.okezone.com